Pendidikan

Ada yang Istimewa di Wisuda Perdana SMA Pradita Dirgantara, Apa Itu?

Rabu, 05 Mei 2021 - 19:53
Ada yang Istimewa di Wisuda Perdana SMA Pradita Dirgantara, Apa Itu? Ketum Yasarini Ny. Nanny Hadi Tjahjanto memberikan penghargaan pada para siswa SMA Pradita Dirgantara yang berprestasi. (foto-foto: SMA Pradita Dirgantara for TIMES Indonesia)

TIMES SALATIGA, BOYOLALI – Civitas Akademika SMA Pradita Dirgantara punya gawe besar Selasa (4/5/2021). SMA unggulan nasional di Boyolali, Jateng, ini mewisuda 149 siswanya secara hybrid (paduan daring dan luring). Ini adalah wisuda perdana SMA Pradita Dirgantara

Upacara wisudawan dilaksanakan di auditorium SMA Pradita Dirgantara. Sedang keluarga menyaksikan secara daring.  

Wisuda Perdana SMA Pradita Dirgantara 2

Wisuda tahun ini merupakan lulusan angkatan pertama. Sekolah ini didirikan tahun 2018. Meski baru tiga tahun berdiri namun SMA binaan Yayasan Ardhya Garini (Yasarini) ini prestasinya melesat. Tak hanya tingkat nasional, tapi juga internasional.

Tahun ini SMA Pradita Dirgantara pun meluluskan 149 siswa angkatan pertama. Upacara pun berlangsung khidmat.

Upacara wisuda sedikit unik. Para siswa dengan penggunaan pakaian toga. Sementara siswa-siswi yang berhasil melanjutkan studi di universitas mancanegara mendapat apresiasi khusus. Yakni, disemati selempang khusus.

Wisuda Perdana SMA Pradita Dirgantara 3

Selain mengapresiasi siswa yang studi ke mancanegara, SMA Pradita Dirgantara juga memberi trofi wisuda kepada lulusan terbaik dan the best performance.

Tak tanggung-tanggung, siswa dengan lulusan terbaik mendapat trofi yang diberikan Wakasau Marsdya TNI Fahru Zaini Isnanto, S.H., M.D.S. 

Wisuda Perdana SMA Pradita Dirgantara 4

Sedang trofi dan selempang Tje Best Performance diberikan kepada Salma El Mutafaqqiha.  Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P., memberikan dan menyematkan pada Salma.

Hadir dalam wisuda perdana SMA Pradita Dirgantara itu antara lain Kasau Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E. M.P.P. selaku 
selaku Pembina Utama Yasarini. Tampak juga Ketum Yasarini Ny. Nanny Hadi Tjahjanto, Rektor UNS, serta beberapa pejabat TNI AU lainnya. Mereka tampak sumringah dan bangga menyaksikan wisuda ini. (*)

Pewarta : Theofany Aulia (DJ-999)
Editor : Deasy Mayasari
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Salatiga just now

Welcome to TIMES Salatiga

TIMES Salatiga is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.